INTERNATIONAL DISCUSSION 2017 (AKHIR SERANGKAIAN ACARA ERC FESTIVAL 2017)

ID 2017 (International Discussion 2017) adalah acara penutup dari serangkaian ERC Festival 2017 yang di selenggararakan oleh ERC (English Research Comunnity) yaitu sebuah BSO (Badan Semi Otonom) yang terdapat di Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang. Acara yang membahas mengenai tema “Multicultural Issue” ini mendatangkan dari berbagai negara yang terdiri dari Polandia,Slovakia, Filipina yang  saling membahas dan bertukar informasi akan permasalahan yang ada di negara masing dengan mahasiswa Universitas Negeri Semarang

Hadir sebagai pematik  diskusi, yaitu Dosen Jurusan Geografi UNNES Satya Budi Nugraha ST.,MT.,M.Sc dan juga Dosen Jurusan Sosiologi dan Antropologi Asma Luthfi SThI M.Hum dengan memberikan presentasi tentang isu multikultural, kemudian dimoderatori oleh Mahasiswa Berprestasi II UNNES 2017 Tubagus Fahmi.

Diskusi yang berlangsung dengan menggunakan bahasa inggris ini, berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme dari peserta diskusi. Mereka bersikap proaktif dengan gagasan yang cerdas dan kritis dalam menyikapi isu multikultural.

acara ini selain kegiatan rutin yang dilakukan oleh ERC  tapi upaya nyata ERC  membantu UNNES dalam mewujudkan kampus yang bereputasi internasional.

berikut adalah keseruan acara ID (International Discussion) 2017 :

IMG_20171214_WA0057

                                                                (Pengundian Tema)

:IMG_20171214_WA0046

                         (Penyerahan Kenang-kenangan kepada Tubagus Fahmi)