Tim Tunggal Sejarah Memenangi Kompetisi Debat Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Sosial

 

Kompetisi Debat Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Sosial 2017 yang diselenggarakan English & Research Community berlangsung meriah dengan Jurusan Sejarah dan Politik dan Kewarganegaraan (PKn) tampil di duel pamungkas turnamen.
Sembilan tim dari empat jurusan plus satu program studi di FIS mengirimkan wakilnya untuk berkontestasi di kompetisi “tingkat awal” ini. Terdapat Jurusan PKn, Geografi, Sosiologi & Antropologi, serta Prodi Pendidikan IPs yang mengirimkan dua tim.
Jurusan Sejarah pada awalnya disentil Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial Drs. Ngabiyanto oleh sebab hanya mengirimkan satu wakil di putaran final. Tim tunggal Sejarah itu beranggotakan Trisna Yuliana, Yolanda Wahyu Gufi, dan Lutfia Richa Ayu Mustika.
Prestasi monumental ini belum termasuk penghargaan Best Speaker (Pembicara terbaik) bagi second speaker Yolanda. Yolanda tampil konsisten sepanjang kompetisi dengan tetap memaparkan argumen secara simultan meski suporter lebih condong ke tim PKn.
Tim PKn, oleh karena meloloskan dua wakilnya ke semifinal, memang mendatangkan lebih banyak massa ke arena pertandingan. Dewan juri yang beranggotakan Ibu Antari Ayuning Arsi (dosen FIS), Nuriyanti Anis (Mapres 1 FIS 2016), dan Rizki Adhi Pratama (FBS Unnes) sempat meminta tambahan waktu untuk merundingkan pemenang pada akhir laga final.
Pada akhirnya, tim Sejarah berhasil menunjukkan diri sebagai yang terbaik dan berhak menyabet Piala Dekan. Selamat Berprestasi!!!

#AktifBerkaryaBerprestasi