ENGLISH DEBATE COMPETITION FOR SOCIAL SCIENCE FACULTY (SEMARANG STATE UNIVERSITY)

          Lomba debat Bahasa Inggris sudah menjadi bagian penting dalam persaingan global. Lomba ini semakin dikembangkan di beberapa negara, terutama negaranegara berkembang, dalam rangka meningkatkan kualitas daya saing bangsa.

      Di dalam debat Bahasa Inggris, terdapat tuntutan penggunaan kombinasi kemampuan berbahasa Inggris dan kemampuan berargumen. Judgement yang dihasilkan selalu melalui alasan (reasoning) dan dukungan fakta yang jelas. Debat ini menuntut mahasiswa tidak hanya mengetahui isu-isu global tetapi juga menganalisisnya. Secara langsung, debat bahasa Inggris mampu menginternalisasikan kemampuan berpikir kritis dalam keterampilan berkomunikasi. Menyadari pentingnya lomba debat Bahasa Inggris bagi kualitas pendidikan bangsa, Sudah selayaknya mengembangkan debat Bahasa Inggris bagi mahasiswa di Indonesia.

            English Debate Competition adalah salah satu agenda dalam serangkaian acara tahunan English and Research Community yaitu ERC Festival. Sasarannya adalah mahasiswa aktif pada semua jurusan yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang. Kompetisi ini dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan bahasa inggris, kemampuan berfikir kritis, serta kemampuan berkomunikasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu sosial, sebagai salah satu modal utama perwujudan wacana Fakultas Ilmu Sosial sebagai Fakultas Internasional.

Download

Ketentuan English Debate

Download

Register Form Debate

Download

Motion

debate

Leave a Reply

Your email address will not be published.